-->

Masyarakat Harus Pandai Memilah Informasi di Media Sosial

Post a Comment

 Ketua Komisi Informasi Aceh; Masyarakat Harus Pandai Memilah Informasi di Media Sosial


Jantho, dalam kegiatan diskusi publik tahap II yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) yang berlangsung di Kota Banda Aceh, ada hal yang menarik terkait dengan alur informasi publik.


Negara menjamin atas informasi yang diterima dan mendapatkan informasi sedetail detailnya. Apalagi saat ini informasi tentang covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat Aceh.


Terkait hal ini, Ketua Komisi Informasi Aceh, Arman Fauzi mengatakan, publik masih memiliki tantangan dalam mengelola informasi, dimana saat ini banyak informasi hoax yang beredar di media sosial, dan kondisi ini tidak bisa di bendung.


Arman juga mengatakan, atas kondisi seperti ini, masyarakat harus cerdas melihat dan memilah informasi sehingga tidak salah informasi yang akan diterima.


"Mari kita melihat setiap informasi yang ada, khususnya informasi covid-19 di laman resmi pemerintah, malahan disana setiap harinya ada informasi update tentang covid-19", terangnya, Rabu (15/6/2022).


Tidak hanya itu, menurut data yang dimiliki, kepercayaan publik saat ini boleh dikatakan mengalami penurunan, hak ini dikarenakan publik sulit memahami mana berita fakta dan hoax. (JW Aceh Besar / Khazen).

Ibnu Abdillah
Saya Seorang yang yang minim Ilmu, jadi apa pun kesalahan saya, saya minta maaf. Dan apapun keluhan, pesan, kritikan silahkan ...

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter